Ilustrasi – Segala Sesuatu Terjadi Tidak Seperti yang Terlihat

Anjingpun berdoa dengan khusyuk?!?

Anjingpun berdoa dengan khusyuk?!?

Pada suatu malam, dua malaikat yang sedang berkelana menginap di rumah suatu keluarga kaya. Keluarga itu tidak ramah. Kedua malaikat itu diberinya tempat tidur di gudang yang dingin. Di situ malaikat yang senior melihat ada lubang di dinding, dan ia memperbaikinya.

Malam berikutnya kedua malaikat itu menginap di suatu keluarga petani yang miskin, tetapi mereka sangat ramah. Kedua malaikat itu dipersilahkan makan malam bersama mereka dan diberikan tempat tidur mereka agar dapat beristirahat dengan nyaman. Namun keesokan harinya kedua malaikat itu mendapatkan petani dan isterinya menangis karena sapinya mati. Padahal sapi itu merupakan satu-satunya sumber penghasilan mereka.

Malaikat yang junior menjadi bingung. Ia protes, lalu bertanya pada yang senior, mengapa keluarga yang kaya namun tak ramah dibantunya. Tetapi pada keluarga yang miskin namun mau membagikan milik mereka, sapinya dibiarkan mati.

Malaikat senior menjawab, “Segala sesuatu sering tidak seperti yang terlihat. Ketika kita tidur di gudang keluarga kaya itu, saya melihat ada harta karun di balik lubang dinding. Saya segera menutupnya agar keluarga itu tidak menemukannya. Dan malam tadi ketika kita tidur di tempat tidur petani miskin, saya melihat malaikat kematian menghampiri isterinya. Dan saya berikan padanya sapinya.”

Kadang-kadang hal seperti itulah yang terjadi dalam kehidupan kita ketika sesuatu terjadi secara tidak kita harapkan. Tetapi berimanlah, bahwa setiap akibat kejadian itu selalu menguntungkan kita. Mungkin Anda tidak menyadarinya, sampai beberapa selang waktu kemudian ….

Tag:

Satu Tanggapan to “Ilustrasi – Segala Sesuatu Terjadi Tidak Seperti yang Terlihat”

  1. donald Says:

    trimaksih, ilustrasinya sangat menyentuh dan mebrkati. gbu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: