Games – Mengingat Kartu

dog-playing-cards

Game ini tidak cocok kalau yg main cuma sedikit, dan tidak cocok kalau yg main terlalu banyak (susah). Kira-2x … 4-7 (10 masih ok) orang bagus deh.

Duduklah melingkar. Lau kita bagi kartu poker, setiap orang dapat 1 kartu yg berbeda-beda (Kartunya acak aja, ga perlu di pilihin biar seru). Setiap orang harus menhafal kartu tersebut (kartunya sendiri dan kartu temannya). Misal si A dapat 3 Waru, si B dapat 4 Wajik, si C dapat As Hati dan si D dapat King Hati. Semua harus hafal kartu teman-temannya dan kartunya sendiri (Berikan waktu 10 detik).

Nah, kalau sudah selesai acara menghafal, kartu dikumpulkan dan diacak lagi (cuma kartu yg dipegang peserta). Dibagikan kembali secara tertutup.

Lalu gunakan sebuah alat penunjuk (bisa pena), taruh di tengah-tengah lingkaran, dan putarlah alat penunjuk itu. Kemudian, yang tertunjuk, haruslah membuka kartu dan menebak kartu milik siapakah kartu tersebut tadi. Setelah ia menebak kartu (baik benar/salah), sekarang giliran orang sebelah kanannya menebak kartu miliknya, dan demikian seterusnya sampai selesai.

Permainan ini sangat cocok dipakai untuk pembukaan komsel, untuk perkenalan..   Tujuan yang bisa dipakai dalam games ini adalah kita mengingat dan mengenal teman-teman kita (ayah, ibu, pekerjaannya, adiknya, kakaknya, alamat rumah, dll).

Tag: , , ,

Satu Tanggapan to “Games – Mengingat Kartu”

  1. Yorkie Says:

    game ini bagus, kami udah mencoba nya di komsel minggu kmrn… dan berhasil..:)
    GBU..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: